PT Multi Terminal Indonesia

  Jl. Pulau Payung No.1 Tanjung Priok Jakarta

Kemenhub Evaluasi Program Tol Laut dan Rumah Kita

08

Mei

2020

Jakarta, 9 Maret 2020 - Dirjen Perhubungan Laut didampingi Direktur Lalu Lintas Laut memimpin rapat Evaluasi Kegiatan Rumah Kita Dalam Program Tol Laut dan Angkutan Barang yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sriwijaya Gd. Karsa lt.4 Kemenhub. Pertemuan ini merupakan tindaklanjut dari RATAS Tol Laut pada 5 Maret 2020.

Rapat dihadiri oleh perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang kepelabuhanan, perdagangan, transportasi angkutan, dan logistik, yang selama ini sudah aktif mendukung program Tol Laut dan Sentra Logistik Rumah Kita. Dalam kesempatan tersebut, IPC Logistics/PT Multi Terminal Indonesia turut hadir mewakili IPC/ PT Pelabuhan Indonesia II (Persero). Dirjen Perhubungan Laut dalam arahannya menegaskan kembali bahwa program Tol Laut dan Rumah Kita harus maksimal menjangkau seluruh wilayah 3TP (terpencil, tertinggal, terluar, perbatasan), sebagaimana yang sudah dilakukan selama ini dan akan terus ditingkatkan volume komoditasnya sehingga ketersediaan barang bahan pokok dan material lainnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dengan harga yang terjangkau yang pada akhirnya akan menstabilkan disparitas harga.

Sebagaimana diketahui bahwa IPC Logistics/PT Multi Terminal Indonesia sejak Oktober 2016 hingga saat ini telah berkontribusi dalam program Tol Laut dan Rumah Kita di Kepulauan Natuna sesuai penugasan yang ditetapkan oleh induk perusahaan. Bahwa IPC Logistics juga menangani pengiriman barang-barang Bapokting ke Pulau Letung, Pulau Tarempa, Pulau Natuna, Pulau Midai dan Pulau Serasan.

Share